Menu Makanan Penutup yang Sering Disajikan

Menu Makanan Penutup yang Sering Disajikan – Menu makanan penutup biasanya menjadi menu yang paling ditunggu-tunggu, dengan keunikannya menu ini dapat mencuri perhatian para konsumen. Makanan penutup atau yang lebih dikenal sebagai dessert merupakan hidangan yang biasanya disajikan setelah kamu mengonsumsi makanan berat. Ciri khas dari makanan penutup biasanya memiliki cita rasa yang manis.

Namun, makanan penutup tidak sesederhana itu, lho. Melainkan, memiliki beberapa jenis yang pada umumnya sering disajikan dan dari jenis-jenis tersebutlah kemudian lahir berbagai macam menu yang dapat disajikan kepada para konsumen.

Untuk kamu yang mungkin penasaran dengan apa saja jenis makanan penutup yang biasa disajikan di berbagai restoran, berikut enam daftarnya!

1. Pie manis
Seperti namanya, tentu saja pie merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menikmati makanan penutup yang manis. Pie memang pada umumnya merupakan kue manis dengan dua bagian, yaitu pastry renyah pada bagian bawah dan topping manis pada bagian atas, atau pun posisi tersebut dapat dibalik sesuai selera.

Biasanya pie memiliki pilihan topping atau isian yang manis dan segera seperti selai, buah-buahan, ataupun custard.

2. Puding atau custard
Dua jenis makanan penutup yang memiliki tekstur mirip ini memang menjadi salah satu jenis yang cukup sering disajikan dalam berbagai restoran-restoran. Pada umumnya, puding dapat diperoleh secara mudah dengan membeli bahan instannya dan biasanya puding terbuat dari tepung maizena.

Sebaliknya, custard merupakan olahan susu yang diolah bersama putih telur. Cara mengonsumsi keduanya pun berbeda. Secara umum puding akan disajikan dengan fla, sementara custard akan menggunakan karamel lezat.

3. Cokelat dan permen
Olahan penutup yang mungkin jarang ditemukan di restoran ini sebenarnya dapat menjadi rekomendasi dessert mudah yang dapat kamu konsumsi di rumah. Cokelat dapat berupa batangan ataupun permen kecil, sementara untuk permen non cokelat juga dapat dikonsumsi secara mudah sebagai salah satu olahan penutup praktis untukmu.

Cita rasanya yang manis dan bentuknya yang mungil tentu dapat menjadi opsi terbaik untukmu.

4. Potongan kue
Kue juga merupakan opsi dessert terbaik sekaligus paling umum yang sering disajikan di berbagai restoran. Olahan penutup berupa kue manis dengan berbagai cita rasa menarik ini mampu memikat hati dengan teksturnya yang lembut dan pas ketika dikonsumsi.

Selain itu, topping lezatnya pun dapat menjadi salah satu hal paling menarik untuk manarik hati para konsumen.

5. Dessert beku
Bila mendengar jenis olahan penutup yang satu ini mungkin kamu langsung teringat akan es krim lezat. Padahal, macam-macam menu dari dessert beku tidak sesedikit itu, lho. Berbagai menu seperti es krim, yoghurt beku, gelato, sorbet, dan lain sebaginya juga dapat dikategorikan sebagai olahan penutup beku yang memanjakan lidah.

Biasanya dessert ini akan diberikan tambahan topping lezat seperti meses, susu, buah, dan lain sebagainya.

6. Biskuit
Tak melulu makanan yang rumit, biskuit juga dapat menjadi salah satu jenis dari makanan penutup. Biskuit merupakan ide terbaik dan praktis yang dapat dikonsumsi ketika selesai mengonsumsi makanan berat.

Pada umumnya biskuit yang dikonsumsi seperti chocochips ataupun jenis biskuit lain yang memiliki cita rasa manis dan bertekstur renyah.

Baca juga: Makanan Kecil Kekinian 

Nah, beberapa jenis dessert di atas semoga dapat menjadi informasi baru bagimu agar dapat mengenal makanan penutup secara lebih luas. Kalau menu andalanmu yang mana?