Cemilan Khas Tasikmalaya Lezat

Cemilan Khas Tasikmalaya Lezat – Cemilan seringkali menjadi makanan yang akan selalu menemani kita saat sedang menonton ataupun sednag sendiri dan merasa kesepian. Berikut ini adalah cermilan Tasikmalaya yang bisa menjadi cemilan favorit kamu

1. Rengginang oyek
Perbedaan rengginang oyek dengan rengginang biasa yaitu terletak pada bahan, bentuk dan cara pengolahannya. Jika rengginang biasa terbuat dari beras ketan yang dikeringkan cara pengolahannya pun sangat sederhana, cukup digoreng dan bentuknya juga agak besar.

Lain halnya dengan rengginang oyek yang cara pembuatannya jauh lebih panjang dan bahan utamanya juga dari singkong dan campuran kencur dan ketumbar, bentuknya juga lebih kecil namun agak tebal. Rasanya pun sangat jauh berbeda, rengginang oyek lebih gurih dan aromanya sedikit menyengat.

Cemilan Khas Tasikmalaya Lezat

2. Godeblag
Cemilan yang terbuat dari singkong dengan campuran rempah-rempah ini cocok dijadikan oleh-oleh, karena kudapan satu ini memang lain daripada yang lain. Godeblag kebanyakan ditemukan di daerah Manonjaya dan rasanya juga enak.

3. Kolontong
Kolontong terbuat dari tepung beras dengan campuran gula aren sehingga rasanya sangat manis, bentuknya juga lonjong. Kolontong sangat cocok dimakan dengan teh hangat apalagi ketika sore hari, rasa manisnya sungguh membuat suasana dan mood menjadi lebih baik.

Baca Juga :Daftar Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil

4. Ladu
Ladu terbuat dari beras ketan dengan campuran gula, rasanya sangat manis, warnanya hitam dan bentuknya bervariasi, ada yang lonjong seperti dodol dan ada yang bulat gepeng. Cemilan satu ini bisa kamu temukan di pasar-pasar atau toko oleh-oleh yang ada di Tasikmalaya, karena banyak pedagang yang menjual cemilan manis satu ini.

5. Sale pisang
Cemilan khas Tasikmalaya satu ini terbuat dari pisang dan terigu, cara pengolahannya pun tergolong mudah, pisang dipotong-potong dan dijemur terlebih dahulu sampai kering, kemudian campurkan dengan adonan terigu lalu goreng sampai kering. Sale pisang bisa kamu dapatkan di toko oleh-oleh yang ada di Tasikmalaya.

6. Opak
Opak terbuat dari beras ketan dengan campuran bumbu yang sederhana seperti garam dan gula. Cara pengolahannya pun tidak digoreng melainkan dibakar di atas tungku panas, sehingga rasanya sangat gurih dan aromanya juga khas. Hampir semua toko makanan di Tasikmalaya menjual cemilan gurih satu ini.